SpaceX Berhasil Menunjukkan Panggilan Video Antar Telepon Starlink Tanpa Perangkat Keras

author Marshanda | Senin, 17 Juni 2024

news

SpaceX baru saja mendemonstrasikan panggilan video telepon-ke-telepon Starlink pertama tanpa perangkat keras khusus


SpaceX telah mengembangkan layanan seluler berbasis satelit Starlink selama beberapa waktu, dan perusahaan tersebut baru saja mendemonstrasikan pencapaian besar.


Pada Juli 2023 SpaceX dan T-Mobile mengumumkan rencana kerja sama mereka untuk meluncurkan layanan seluler berbasis satelit. Dalam rencana ini, mereka berencana untuk menyediakan cakupan seluler di area yang tidak terjangkau oleh jaringan seluler konvensional, menggunakan teknologi satelit dari Starlink.


Dalam demonstrasi tersebut, sebuah panggilan video dilakukan menggunakan X untuk menunjukkan fungsionalitas satelit Starlink Direct to Cell. SpaceX kini menyatakan bahwa mereka "bersemangat bekerja sama dengan T-Mobile akhir tahun ini," dengan target peluncuran pada tahun 2024.


Sementara produsen ponsel seperti Apple telah mengintegrasikan fitur panggilan satelit untuk keperluan darurat dalam beberapa tahun terakhir, SpaceX dan T-Mobile bisa menonjol dengan menawarkan penggunaan ponsel secara penuh di daerah yang tidak memiliki cakupan seluler.


news

Of the Author

Marshanda

Anda mungkin juga tertarik

news Other

Cincin Pintar Terbaik Pada CES 2024

Marshanda | Minggu, 4 Februari 2024

news Other

Disitus Web Chrome Dilaporkan Ada Iklan Microsoft Edge Ukuran Penuh

Marshanda | Selasa, 28 Februari 2023

news Other

Sekarang Windows 11 Akan Muncul Watermark Pada Sistem Yang "Unsupported Systems"

Marshanda | Selasa, 28 Februari 2023